October 08, 2012

[#FF2in1] Jangan Sekarang!

Aku masih mematut diriku di depan cermin. Gaun-gaun yang sudah kuseleksi sejak seminggu yang lalu tergeletak berantakan di atas kasur. Gaun warna krem dengan renda emas itu akhirnya kupilih untuk menghadiri pesta pertunangan temanku.

"Katanya mau berangkat jam tujuh, tapi udah hampir jam delapan gini kamu masih mendekam di kamar. Acaranya jam berapa sih?"

Mama yang sudah berdiri di depan pintu kamarku tak henti-hentinya mengomentariku yang dianggapnya lelet. Duh, Mam, please, deh! Di saat seperti ini harusnya bantu aku memilih jilbab mana yang akan kupakai, kek! batinku. Jangan sampai apa yang baru saja kukeluhkan terdengar mama. Bisa-bisa tambah banyak ocehannya.

Sepuluh menit berlalu.

"Itu Mang Ujang udah manasin mobil dari tadi. Jangan-jangan pestanya juga udah selesai, deh!" lanjut mama. Aku hanya mengiyakan setiap perkataan mama. Bukan saatnya untuk beradu argumen, pikirku.

Kakiku tinggal selangkah lagi menuju pintu saat kemudian kusadari ada masalah besar yang siap menggagalkan rencanaku. OH, TIDAAK! Jangan Sekarang...! teriakku dalam hati. Keringat dingin mulai membasahi keningku.

Secepat kilat aku memutar balik tubuhku. Kulayangkan senyum getir ke arah mama yang masih berdiri di ujung tangga. Setengah berlari aku menuju kamar mandi di dekat dapur, meninggalkan mama yang melihatku penuh tanda tanya.

Ini gara-gara rujak mangga yang kumakan siang tadi, Mam! jawabku dalam hati.

1 comment:

Makasih atas kunjungannya... Sila sila tinggalkan komentar di sini ^^