September 22, 2012

Daftar Info Lomba Menulis & Giveaway 2012

Berhubung belakangan saya agak-agak jetlag dengan aktivitas baru yang cukup rutin, saya jadi sering tak bisa menyisihkan waktu untuk menulis. Jangankan untuk proyek nulis sendiri, lomba menulis dan giveaway pun sering terlewat karena saya jarang ngenet atau seringnya lupa deadline. Maka, jurnal kali ini ditujukan khususnya untuk saya pribadi, merangkum info-info lomba yang beredar dan sekiranya bisa saya ikuti.

Lomba Menulis:

  1. Traveling Note Competition Diva Press 2012 (DL 24 Des '12)
  2. Lomba Penulisan Novel Young Romance Indonesia (DL: 25 Des '12)
  3. Lomba Blog Air Pure It (DL 29 Des 12)
  4. Audisi Menulis "Facebookisme" (DL 30 Des 12)
  5. Amazing Book With Smart Writing 2012 (DL 30 Des 12)
  6. Lomba Menulis "Semua Tentang Ibu" (DL 31 Des 12)
  7. Lomba Menulis Travelling Republika (DL 31 Des 12)
  8. Cerita Persembahan Terbaik oleh Cap Kaki Tiga (DL 31 Des)
  9. Lomba Cerpen Majalah Kuntum (DL 31 Des 12)
  10. Seleksi Naskah Ubud Writers & Readers Fest (DL 30 Jan 13)
  11. Sayembara Cerber Femina (DL 31 Jan '13)
  12. Anugerah Jurnalistik Aqua 2012 (DL 1 Feb 13)
  13. Lomba Novel Bentang "Wanita Dalam Cerita" (DL 2 Feb 13)

Giveaway:
 
  1. End of Year Giveaway (DL 20 Des 12)
  2. Giveaway Novel Prisoner in My Heart (DL 23 Des 12)
  3. One Year Award n Contest (DL 24 Des 12)
  4. Annual Contest: 2012 End of Year Book Contest (DL 25 Des 12)
  5. Giveaway Popcorn's 2nd anniv "Catatan Perjalanan" (DL 29 Des 12)
  6. Giveaway Windiland: Goodbye 2012 Say Hello to 2013 (DL 29 Des 12)
  7. December Wedding Story (DL 31 Des) 
  8. Giveaway Manis Manis (DL 31 Des 12)
  9. Bibi Titi Teliti Korean's Giveaways (DL 5 Jan 13)
  10. Free Book Giveaway (DL 8 Jan 13)
  11. Giveaway "Wanita dan Ujian" (DL 10 Jan 13)
  12. First Blogoversary Giveaway (DL 13 Jan 13)

Kuis:
  1.  #AkuDanMizan (Setiap Jumat pk. 13.00-16.00)
  2. Kuis Buser Penerbit Mizan (Setiap Rabu-Jumat pk.14.00)

Kalau mau cari-cari info lengkap seputar lomba nulis bisa ke sini:
  • http://eventlombaterbaru.blogspot.com/
  • http://lombamenulis.tumblr.com/archive
  • http://ajangkompetisi.com/tag/lomba-menulis
  • https://twitter.com/kuisgratis

.
.
.

pantau terus update-an selanjutnya yaaa....! ^^

25 comments:

  1. thanks infonya ya Ai :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayooo dipilih dipilih mau ikut yang mana ^^

      Delete
  2. Replies
    1. lalu tangkaaap hadiahnya. hoho.

      Delete
  3. bookmark doeloe..tp ngeri2 euy lombanya...penulis kacangan mana bs ikut lomba yg mengerikat itu hihihihi....cemangkaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. aduh, catur.. gak usah merendah gitu lah.
      tapi yang giveaway itu rata2 cuma bikin tulisan ringan kok. adanya lomba2 ini kan bisa jadi ajang mengasah kemampuan menulis juga ^^

      Delete
  4. baru ikut nomer 1 aja :D yang lain belum, hehe. smangat, ai ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. semangat dapetin emas batangan, neng ilaa :D

      Delete
  5. Nenk Ai, mana lomba/GA yg pesertanya diqiiit aka ndak banyak saingannya, tapi hadiahnya "wah"? Tell me.... <(◦ˆ▽ˆ)v

    ReplyDelete
    Replies
    1. wehehe.. yang mana yaa? mungkin yang lomba resensi novel lost java itu, mba. kalo yang berhadiah motor pasti banyak peminatnya XD

      Delete
    2. Aku lebih tertarik yg hadiahnya apartemen, mobil or kamera DSLR, Nenk Ai. Ada ga?
      c(•ˆ ▽ ˆ•)v

      Delete
    3. Sy jadi tel mi baca komennya mbak AR ini... :D

      Delete
  6. mantaaaap. Lengkap infonnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. insyaAllah bakal di-update kalo ada info lomba yang menarik hati lagi, mba eky :))

      Delete
  7. bookmark dulu...
    *blum pernah ikutikutan lombalomba apapun hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. di http://lombamenulis.tumblr.com/archive ada lomba nulis puisi loh yas. coba dicek aja. ^^

      Delete
  8. makasih mbak Ai, infonyaaa... :D
    aku share ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. sila sila, des.. semoga bermanfaat :)

      Delete
  9. kalau saya cocoknya ikut lomba yang mana, Kak Ai? *mikir*

    ReplyDelete
    Replies
    1. engg, sebenerny ada banyak lomba puisi, tapi berhubung aku gak bisa bikinnya, jadi aku gak masukin dalam link :p

      ada giveaway juga tuh. sila dicoba ^^

      Delete

Makasih atas kunjungannya... Sila sila tinggalkan komentar di sini ^^